Pelaku Bertopeng Badut Tikam Seorang Pria dan Tebar Teror di Swedia

67ff6277-8ee6-49bf-8ef8-5a56d4eb43bb_169

Seorang pria di Swedia bagian selatan ditikam hingga luka-luka oleh seseorang bertopeng badut. Pelaku melarikan diri usai menyerang dan memicu kekhawatiran publik atas teror badut.

“Seorang pria kelahiran tahun 1997 ditikam di bahu oleh seseorang tak dikenal, yang melarikan diri,” demikian keterangan kepolisian distrik Halland, seperti dilansir AFP, Jumat (14/10/2016).

Serangan ini terjadi di tengah gelombang histeria penampakan ‘badut menyeramkan’ yang meluas di Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara Eropa lainnya, beberapa waktu terakhir.

Insiden di distrik Halland ini sendiri bukan yang pertama kalinya melibatkan pelaku bertopeng badut di Swedia. Pada Rabu (12/10) waktu setempat, dua orang berkostum badut mengancam akan membunuh seorang wanita setempat.

“Wanita itu sungguh ketakutan,” ucap juru bicara kepolisian setempat kepada surat kabar lokal Aftonbladet. Kepolisian setempat menegaskan, ancaman dan teror semacam itu bukan hal yang lucu karena memicu kekhawatiran warga lainnya.

Baca juga: Begini Alasan di Balik Mengapa Sebagian Orang Anggap Badut ‘Mengerikan’

Insiden lain terjadi pada Rabu (12/10), saat sekelompok pria berkostum badut mengeroyok empat anak-anak yang masih berusia 10 tahun dan mengancam mereka dengan benda yang ternyata gergaji palsu. Otoritas Swedia menaruh perhatian khusus pada kasus-kasus semacam ini. Menteri Dalam Negeri Swedia Anders Ygemen menyerukan seluruh warga untuk tetap tenang.

“Kita tidak ingin melihat situasi saat seseorang terseret masalah serius hanya karena ada orang lain, mungkin setengah bercanda, mengenakan topeng badut,” tutur Ygemen kepada kantor berita setempat, TT.

Di beberapa wilayah AS, media sosial dipenuhi kekhawatiran pada badut menyeramkan setelah dalam beberapa kasus, orang-orang bertopeng atau berkostum badut muncul di beberapa lokasi dan menakut-nakuti warga. Insiden semacam ini, menurut Reuters, mulai marak sejak akhir Agustus dan semakin menjamur mendekati Halloween yang dirayakan besar-besaran di AS pada akhir Oktober mendatang.

Ada tren di masyarakat untuk menakut-nakuti orang-orang di lokasi publik, juga di jalanan gelap atau di dekat hutan. Beberapa pelaku bahkan membawa-bawa pisau agar efeknya semakin besar pada orang yang ditakut-takuti. Mulai dari California, Minnesota, South Carolina, New Jersey hingga New York melaporkan penampakan badut menyeramkan yang menakuti-nakuti warga.

Kekhawatiran serupa muncul di Prancis tahun 2014 lalu.

 


LIVE POKER minimal Deposit & Withdraw hanya Rp 20.000
Semua GAMES sudah lengkap disini :
LIVE POKER
POKER
Q-kick
Ceme
Capsa
Ceme Keliling

100% Real Player vs Player
100% Tanpa BOT tanpa settingan
Game support : Android dan IOS

Support bank :
BCA
Mandiri
BRI
BNI

Info lebih Lanjut hubungi :
CS di situs POKERBEB

Bukan Cuma Janji
Buktikan Sendiri
Turnover 300jt dapat 900rb
Turnover 200jt dapat 500rb
Turnover 100jt dapat 200rb

Keberuntungan di tangan Anda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s